RUSEFF WEBLOG: PEMERINTAH ABADIKAN ARIEL-LUNA-CUT TARI SEBAGAI NAMA JALUR-JALAN..

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Senin, 28 Juni 2010

PEMERINTAH ABADIKAN ARIEL-LUNA-CUT TARI SEBAGAI NAMA JALUR-JALAN..

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Suroyo Alimoeso menyebut, istilah Cut Tari digunakan pihak kepolisian untuk menyingkat jalur Cikampek Utara-Ajibarang-Cirebon-Losari. Sementara itu, Ariel-Luna Maya untuk jalur Artapati-Ranca Ekek-Lembang-Nagrek-Tasikmalaya.
http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2009/09/18/1054392p.JPG
Jalur Cut Tari dan Ariel-Luna Maya
"Dua jalur tersebut selalu menjadi favorit pemudik untuk perjalanan darat. Saat ini, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) tengah memperbaiki beberapa lubang di sana untuk mengurangi terjadinya kecelakaan. Ditargetkan, H-14 sudah selesai semua," kata Suroyo, Jumat (25/6/2010).
Kemenhub menurutnya mendapat tugas untuk mendanai perbaikan dan pembangunan 22 terminal antarkota sehingga pemudik yang menggunakan bus bisa merasa nyaman.
"Perbaikan terminal misalnya kami lakukan di Pacitan dan Kalimantan Barat. Sementara itu, yang bangun baru di Wonogiri. Dananya diambil dari APBN 2010 sampai ratusan miliar. Seingat saya, Pacitan itu menghabiskan Rp 30 miliar secara bertahap," imbuhnya. (kompas.com)

Baca juga topik terkait:



blog comments powered by Disqus

Kabar terbaru!!! Kini anda dapat mengirimkan sms dengan gratis... Caranya cukup scroll pojok kiri bawah blog ini, tinggal masukin no HP tujuan dan ketik pesan anda, selanjutnya kirim deh.. Info lengkap klik disini