RUSEFF WEBLOG: Facebook via handphone? coba yang ini deh

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Minggu, 15 Agustus 2010

Facebook via handphone? coba yang ini deh

Facebook on mobile phone

Belum kenal facebook? wah seperti hidup di jaman batu saja. Demam Facebook memang sudah melanda di mana-mana, di kota dan di desa, dari anak kecil hingga orang tua. Pamornya mengalahkan flu babi atau flu burung, dirumah, dikantor dan bahkan disekolah orang-orang online dengan facebook mereka…he..he..

1. m.facebook.com

Setelah mencoba salah satu aplikasi facebook untuk handphone dan lumayan terpuaskan dengan aplikasi tersebut, berbagi dikit lah dengan pecinta pesbuk lainnya. Aplikasi ini tidak seperti aplikasi facebook mobile yang selama ini saya ketahui, dimana aplikasi pesbuk yang pernah saya gunakan hanyalah sebuah aplikasi launcher yang hanya menuju ke alamat web facebook mobile (http://m.facebook.com). Menurut saya ini bukan sebuah aplikasi, melainkan shortcut halaman web, karena nanti aplikasi yang digunakan ya tetap aplikasi browser handphone.

2. OVI Store

Aplikasi ini lebih mirip dengan aplikasi facebook untuk blackberry (kayanya seh kalo dilihat dari screenshoot FB blackberry yang ada). Aplikasi ini untuk handphone bersistem operasi Symbian OS s60 3rd, seperti untuk handphone nokia seri N. Untuk mendapatkan aplikasi ini dapat mendownloadnya langsung dari OVI Store lewat handphone Anda. Sayangnya aplikasi ini harus di download langsung dari handphone Anda, Ovi Store akan mengirimkan link download ke nomor Anda. Ukuran file untuk di download sekitar 500KB dan ini merupakan installer. Sebelumnya Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Aplikasi ini benar-benar aplikasi independen, tidak seperti aplikasi facebook lainnya yang memakai browser sebagai perantaranya. Mirip dengan facebook yang Anda buka melalui browser dikomputer, proses loadingnya pun sama.

Biar gak penasaran, ini ada screenshootnya… saya pake mode facebook Landscape (640×360)

Penasaran n pengen coba???

sudah saya sediakan file installernya, langsung download n pindahin ke handphone trus instal deh…

Download disini..

Aplikasi ini hanya untuk handphone yang memiliki sistem Operasi Symbian Touch (9.4 dan 9.5)

Sumber aslinya disini:

Baca juga topik terkait:



blog comments powered by Disqus

Kabar terbaru!!! Kini anda dapat mengirimkan sms dengan gratis... Caranya cukup scroll pojok kiri bawah blog ini, tinggal masukin no HP tujuan dan ketik pesan anda, selanjutnya kirim deh.. Info lengkap klik disini